07 Juli 2008

Kumpulan Buku Teknik Elektro

Teringat masa kuliah dulu, terbayang suka duka jadi anak kuliahan. Begitu banyak rutinitas harian yang harus dilakukan dengan jadwal yang padat (maklum waktu itu masih termasuk golongan anak kuliahan yang suka menyibukkan diri) tentunya dengan hal-hal positif. Walau agak telat sedikit tamatnya, tapi tetap sangat bersyukur karena dinyatakan tamat dan memenuhi semua persyaratan menyelesaikan studi.
Salah satunya rutinitas kuliah yang paling penting dan paling utama adalah hadir di kelas untuk menerima kuliah dari sang dosen, membahas, memahami dan mengerjakan soal-soal yang ditugaskan oleh dosen, Wuiiihhh....benar-benar menguras stamina, apalagi membahas soal dengan rumus-rumus yang komplit abis (maklum anak teknik). Tugas lain yang tak kalah penting adalah praktikum dan membuat laporan praktikum.
Seperti halnya dengan mahasiswa lainnya, tentunya dalam menjalankan rutinitas sebagai anak kuliahan menemui banyak kendala, yaahh...... kuliah memang dalam kondisi yang serba keterbatasan.
Menjadi kutu buku merupakan keharusan ketika itu. Antre dan nongkrong di ruang baca di perpustakaan mencari buku referensi untuk menyelesaikan tugas-tugas dari sang dosen dan laporan praktikum. Bila buku yang dicari lagi ready stock, keberuntungan lagi berpihak.
Tukang foto kopi di Perpustakaan termasuk orang yang tersibuk selain librarian karena harus melayani begitu banyak orderan foto kopi, termasuk saya sendiri yang hampir setiap minggu harus berurusan dengan beliau...
Ketika itu, saya sempat terpikir untuk memiliki semua buku teks referensi yang ada di perpustakaan, tapi apa daya..... , untuk foto kopi pun masih belum cukup apalagi beli bukunya.
Mau download di internet...., harus merogoh kocek dalam-dalam buat sewa warnet berjam-jam.
huuuhhh, benar-benar mabok dibuatnya....
Tapi sekarang Alhamdulillah, niat untuk memiliki koleksi buku sudah dapat terpenuhi.
Perpustakaan digital milik pribadi ini cukup mampu mengobati keinginan yang sudah lama terpendam. Sedikitnya ada ratusan judul buku elektronik (eBook) dalam format PDF, CHM dan DOC. Tentunya khusus bidang Teknik Elektro Arus Kuat, Arus Lemah dan Telekomunikasi.
semua file eBook tersebut tersimpan hanya dalam 3 keping DVD. Bagi yang tertarik memiliki koleksi ini, silakan merequest via email : youldee@gmail.com.

1 comments:

Anonim mengatakan...

OK lah Mr. Yulef,
Berbulan2 mengelana di dunia maya, akhirnya ketemu juga yang di idamkan.
Istilahnya Pucuk Dicinta Ulam pun Tiba (IPDUPT)

Regards,

Zen