11 September 2012

Redaksi Doa Pembuka dan Penutup #3thBeBlog



Sejak resmi mendeklarasikan diri pada 17 Agustus 2009 tiga tahun yang lalu, hingga tahun ini artinya komunitas blogger terbaik berbasis  wilayah  se-Indonesia tahun 2010 yang lahir di Kota Bekasi "Bloggerbekasi" mengadakan acara ulang tahunnya yang ke-3.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada Sabtu 8 September 2012, komunitas dengan nama gaul "BeBlog " mengadakan acara puncak Hari Ulang Tahun Ke-3 dengan mengusung tema "3 Tahun BeBlog Semangat Kebersamaan Dalam Harmoni Perubahan". Acara ini merupakan acara puncak setelah sebelumnya di dahului oleh beberapa rangkaian acara, diantaranya Acara jalan santai bersama beberapa komunitas memanfaatkan waktu Car Free Day (CFD) di Kota Bekasi, NgabuburIT bulan Agustus 2012/Ramadhan 1433 H yang bahkan diadakan dua kali karena banryaknya animo dari berbagai komunitas yang ada di Bekasi.
PIN #3thBeBlog by. Yulef

Sebagai bagian dari komunitas ini, saya sangat senang turut berpartisipasi mendukung tim panitia dalam menyukseskan rangkaian acara. Kebetulan saat berlangsungnya acara saya diamanatkan peran pembaca do'a pembuka dan penutup acara. Amanah ini bahkan saya terima kurang dari 20 Jam sebelum acara, sehingga tak ayal setelah berusaha maksimal hanya ini lah redaksi do'a yang dapat saya siapkan :



A. Do'a Pembuka Acara

Marilah kita tundukkan kepala, hati, dan jiwa kita kepada Allah Tabaraka Wata’ala untuk memohon keridhoanNYA atas apa yang akan kita lakukan di sini. ***

A’udzubillahi minasysyaithannirrajim 
Bismillahirrahmaanirrahiim 
Alhamdulillahirabbil’alamin, hamdan yuwafi ni’amahu Wayukafi maziidah, Ya rabbana walakal hamdu, walakasy syukru  kamaa yambaghi lijalali wajhikal kariim wa'adziima sulthoonik. Allahumma shalli wa salim ala Muhammadin wa ‘ala alihi wa shahbihi ajmain. 

Allahumma Ya Allah Ya Tuhan kami...
Dengan mengucapkan puji dan syukur kehadirat-MU, atas segala rahmat dan karunia-MU yang telah ENGKAU limpahkan kepada kami, kepada para pemimpin kami, kepada masyarakat dan negara kami ini.

Allahumma Yaa Allah, Yang Maha Pengampun...
Dalam kekhusu’an dan ketundukan hati, kami memohon Ampunan pada Mu atas segala dosa dan kesalahan kami yang pernah kami lakukan.

Ya Allah Ya Rabbana...
Acara 3 tahun Bloggerbekasi yang kami laksanakan ini sebagai ungkapan rasa syukur kami, untuk memperoleh ridho-MU semata, kami mohonkan petunjuk dan bimbinganMU kepada kami agar kami dapat menjalankannya dengan baik. Sehingga kami dapat senantiasa memetik hikmah kebersamaan dalam tindakan dan kreasi kami.

Allahumma Ya Allah  Ya Karim,...
Jadikanlah kami semua yang hadir di sini, Blogger yang memiliki sifat amanah dan jujur dalam hidup dan kehidupan kami. Ya Allah, hanya kepada-MU kami melakukan pengabdian dan hanya kepada-MU kami memohon pertolongan. Anugrahkanlah kepada kami tekad, kekuatan, keikhlasan, lindungan, dan bimbingan untuk menjalankan amanah.

Rabbana taqabbalminna innaka antassami’ul alim, watub ‘alaina innaka antattauwaburrahim. 
Amin Ya Allah Ya Rabbal ‘alamin



-->
B. Do'a Penutup Acara

Audzubillahiminasy syaithannirrajim 
Bismillahirrahmaanirrahiim 
Alhamdulillahirabbil’alamin, hamdan yuwafi nikmahu Ya rabbana walakal hamdu, walaka syukru 
Allahumma shalli ala Muhammadin fil awwalina wal akhirin 

Allahumma Ya Allah, Ya Tuhan kami... 
Tiada henti-hentinya kami memuji kebesaran dan keagunganMu atas segala rahmat karunia-MU yang telah ENGKAU limpahkan kepada kami, pada hari ini dengan penuh keakraban dan bahagia ini kami hadir di sini kiranya ENGKAU memberikan barokah dan ridho-MU dalam acara yang telah selesai kami laksanakan ini.

Ya Allah Ya Tuhan Yang Maha Lembut...
Acara ini sangat besar sekali arti dan maknanya bagi kami, terutama menjalin hubungan selaturrahim antara kami, untuk itu ya Allah, tanamkan sifat rahman dan rahim-MU kepada kami sekalian sehingga dapat berkiprah dengan jujur dalam setiap tindakan.



رَبِّ  اجْعَلْ هَذَا الْعَمَلُ صَالِحًا وَلِوَ جْهِكَ الْكَرِيْمِ رَبَّنَا خَالِصًا
ولا تجعل لنا منه حظا ولا للشيطان منه نصيبا
وبقبله منا ياربنا بقبول حسن                  


Rabbij'al haadzal 'amalu shoolihan, waliwajhikal kariimi khoolishan
Wala taj'al lana minhu Khazzan, wala lisyyaithooni minhu nashiiban
wataqabbalahu minna yaa rabbana biqabuulin hasanin.


Allahumma Ya Allah, Ya Tuhan kami...
Dengan telah berakhirnya Acara Ulang Tahun Bloggerbekasi ini kiranya Ya Allah, ENGKAU dapat menambahkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat, kekuatan kepada kami semua dan ENGKAU tumbuhkan rasa persaudaraan, persatuan yang kokoh di antara agar senantiasa terjalin dengan baik dan utuh.

Ya Allah Tuhan kami, ENGKAUlah Sang Maha Pengampun..
Ampunilah dosa dan kesalahan kami, dosa pemimpin kami serta dosa dan kesalahan kedua orang tua kami. Perkenankanlah doa dan pinta kami ini.

Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qina ‘adzaaban naar 
Subhanallah, subhanarabbikal rabbil 'izzati amma yasifuun wassalamu 'alal mursaliin Walhamdulillahrabbil alamin...




Selamat Ulang Tahun Ke-3 untuk Bloggerbekasi, Semakin Solid, Semangat Menembus Tapal Batas.
Selalu Kreatif dan Inovatif