11 Februari 2013

Doa Hari InI : Memohon Keridhoan Allah SWT

Doa Pertama
اللَّـهُمَّ ارِضَى عَـنَّا وَرْزُقْـنَا حَـيَاةً طَـيِّـبَـة

Allaahumma ridhaa 'anna, war zuqnaa hayaatan thaiyyibah

Terjemahannya :

Yaa Allah, kami memohon keridhaan dari pada-Mu, dan karuniakanlah kepada kami kehidupan yang baik.
Doa Kedua


 ِاللَّـهُمَّ ارِضَى عَـنَّا وَعَـنْ وَالِـدِيْنَا وَأَهْـلِنَا وَالْمُسْلِمِيْنَ أَجْمَعِيْنَ وَادْخِـلْنَا بِـرَحْـمَتِـكَ فِي جَـنَّاتٍ الَّنَعِيْم
Allaahumma ridhaa 'anna, wa 'an waa lidiina, wa ahlina, wal muslimiina ajma'iin, wa adkhilna birahmatika fii jannaatin na'iim.


Terjemahannya :
Yaa Allah, kami memohon keridhaan-Mu, untuk kedua orang tua kami, keluarga kami, dan kaum muslimin semuanya, dan masukkanlah kami dengan rahmat-Mu ke dalam syurga yang penuh kenikmatan (jannatun naim). 

2 comments:

Siari mengatakan...

Assalamu'alaikum WrWb. Saya mohon penjelasan untuk doa yang ke-2. Disitu transliterasi tulisan arabnya pada akhir kalimat disebutkan "jannaatin na'iim". Sedangkan kalau saya perhatikan lagi tulisan arabnya, bunyinya kira-kira "jannaatin-llana'iim". Boleh saya tahu doa ini sumbernya dari mana agar saya tidak ragu. Terimakasih sebelumnya.

Yulef Dian mengatakan...

Huruf nun termasuk dalam huruf syamsiah yang apabila mengiringi alif dan lam maka Alif dan lam tidak disebutkan, sehingga jannatin al naiim menjadi jannatinna'im. Wallahu a'lam bissawab.