02 Maret 2013

Lirik Lagu Tema Islamic Book Fair 2013

Seyogyanya hari ini adalah jadwal setoran hafalan di Masjid Agung Al-Azhar, setelah shalat Jum'at saya sengaja menunggu jawaban SMS dari Ustadz Pembimbing. Jawaban SMS tidak kunjung datang, Saya ambil positifnya, kemungkinan pengurus sedang menyiapkan segala sesuatunya agar menjadi lebih matang dan lancar. Sebelumnya saya memang diberitahu bahwa kami akan dikumpulkan untuk mendapat pengarahan dari pengurus dan pembimbing program Tahfidz.

Untuk mengisi kekosongan jadwal, saya langsung mengalihkan agenda ke arena Islamic Book Fair ke-12 di Istora Senayan. Kebetulan sekali hari ini adalah hari pembukaannya. Saya sampai di lokasi sepuluh menit lebih awal sebelum acara resmi pembukaan ajang ini. Menjadi sedikit relevan rasanya, karena selain tema yang sesuai juga pada rangkaian acara hari ini saya menjadi salah seorang audien dari beda buku "The Great Al Qur'an" dengan narasumber Ust. Attabiq Luthfi, Ust. Hidayat Nur Wahid dan Ust yang satu lagi yang nama beliau,  lupa  saya mengingatnya.


Hal pertama yang biasa saya lakukan ketika berkunjung ke Islamic Book Fair adalah mendapatkan informasi lengkap tentang susunan acara selama pergelaran. Hari ini Alhamdulillahnya saya cukup beruntung karena dipintu masuk saya langsung mendapatkan jadwal lengkap Islamic Book Fair ke-12 Tahun 2013 yang berlangsung selama sepuluh hari ke depan, yaitu sampai tanggal 10 Maret 2013.

Tema acara yang diangkat kali ini cukup bagus, yang hampir mirip dengan tema-tema sebelumnya yang selalu menekankan pemberdayaan umat. Tema "Menuju Umat Berkarakter Qur'ani" serasa tepat sekali bila dirangkaikan dengan tema-tema terdahulu.

Sambil menunggu acara pembukaan, saya tidak akan menceritakan rangkaian acara pembukaan yang sudah banyak diulas oleh media nasional, terutama media partner IBF 2013, tapi kali ini saya akan berbagi sedikit bagaimana saya menikmati sound track yang diperdengarkan oleh panitia dan mungkin akan terus didendangkan selama  Islamic Book Fair berlangsung. Saya mencermati lirik-liriknya yang punya pesan  dalam, kira-kira begini :


Buka cakrawala pendidikan,
Perluas wawasan keislaman
Bersama satukan tujuan,
cebarkan ilmu dalam hati (masih ragu)

Jalin indahnya Silaturrahmi,
Jaga indahnya Toleransi
Bersama Satu tujuan...
Tebarkan Ilmu ...... (masih ragu)

Disini ruang apresiasi kita
Sumber referensi kita

reff.

Islamic Book Fair,...
Bagun generasi, cerdas dan Islami

Islamic Book Fair....
Bagun inspirasi, temukan potensi

Islamic Book Fair....
Khazanah islam tuk peradaban bangsa.

Mohon dikoreksi kalau ada yang kurang lengkap. Bila ingin mendengar bagaimana syair ini dibawakan silahkan buka webnya sekarang atau berkunjung langsung ke Istora merasakan langsung semangatnya sekalian wisata buku. 

0 comments: