18 Maret 2013

Kerajaan, Kekuasaan dan Kemuliaan

Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh,

Bismillahirrahmanirrahim
Alhamdulillah Washalatu wasalamu 'ala Rasulillah

Sahabat,
Ketika kita membaca sesuatu lalu mendapatkan sebuah kesimpulan dari yang kita baca, dan  kesimpulan yang kita dapatkan kemudian bisa memberikan inspirasi positif bagi kita untuk bisa menjadi lebih baik, tentulah kita merasa termasuk pembaca yang beruntung karena mendapat hikmah dari kegiatan membaca yang  kita lakukan itu.
Salah satu bacaan yang sarat hikmah dan hidayah bagi saya adalah  Al-Qur'an Al-Karim. Sungguh, kitab yang agung ini benar-benar perkataan Yang Maha Agung, Yang Maha Tinggi Kekuasaannya, Yang Maha Mulia Kedudukannya.

Sahabat,
Kali ini Saya hanya mengajak, marilah sejenak kita luangkan waktu untuk membaca sebuah surat dalam Al-Qur'an yang berbicara tentang "Kerajaan" yakni Surat Al-Mulk, Awal Juz ke-29 yang menggetarkan jiwa.
Setelah membaca dengan khusyu' cobalah dengar dengan seksama lantunan Surat Al-Mulk ini dan ilustrasinya  melaui video  berikut yang dibawakan dengan sangat indah oleh Syaikh Anas Al Emadi, Insya Allah bersama kita mendapat hikmahnya.

Sumber video : youtube.com

"Kerajaan  Allah Tabaraka Wa Ta'ala meliputi alam semesta beserta isinya, Dia-lah Yang Maha Mulia dan dengan Kekuasaan-Nya, semua tunduk atas aturan-Nya, semua mudah bagi-Nya. Dia memberikan kemuliaan kepada siapa Yang Dikehendaki, pun memberikan kehinaan kepada yang Dikehendaki-Nya. Maka harapkanlah kemuliaan yang datang dari pada-Nya"

لاحول ولاقوة الا بالله العلي العظيم
La Haula Wala Quwwata illa biLLahil 'Aliyyil 'Adziim

"Apakah pantas kita berbangga diri  atau sombong dengan secuil kekuasaan yang kita dapatkan di dunia?"

Wassalam.

0 comments: