07 Juli 2014

Catatan 8 : Ramadhan 1435 H


NGOPI : Ngorol Perkara Iman

Acara ini diadakan di panggung utama Ramadhan Fair Republika, Pelataran Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur. Sebagai host adalah Komunitas Pejuang Subuh. Sekilas tentang Pejuang Subuh :

#Pejuang Subuh adalah gerakan yang dengan sukarela menggiatkan shalat subuh berjamaah ke masjid.
Program Utama Pejuang Subuh, sebagaimana disebutkan yaitu mengajak para muslimin untuk sholat subuh berjamaah, memakmurkan masjid. Membantu me-reminder membangunkan kaum muslimin waktu subuh. Pejuang ini sangat terkenal di media sosial  seperti twitter dengan akun @PejuangSubuhJKT, bbm dan whatsapp.

Program Pejuang Subuh yaitu 5W 1T, 5 waktu nomor 1 Takbir, 5 menit sebelum masuk waktu sudah merapat ke masjid, sehingga tidak ketinggalan takbir pertama.

Dalam acara NGOPI ini, dihadirkan nara sumber seorang da'i yang Mantan Rocker Underground, nama beliau Derry Sulaiman. Beliau meninggalkan aktifitas sebagai anak band sejak tahun 2005 lalu setelah mendapat hidayah tahun 2000 di Bali.

Menarik sekali menyimak kisah beliau, begitu mendapat hidayah, kini memutuskan di garis depan dalam berdakwah. Subhanallah...
Sekelumit catatan yang berhasil saya rekam adalah :
Persepsi kebahagiaan bagi setiap orang berbeda sesuai dengan profesinya saat ini.
Seluruh manusia semua berhak merasakan kebahagiaan.
Dalam kehidupan seorang muslim, Beriman dan Beramal Shaleh adalah syarat untuk bahagia dan merasakan kebahagiaan dunia bahkan sampai ke akhirat.
Orang yang enggan atau tidak mau beribadah, taat kepada Allah pasti tidak merasakan bahagia, walau hartanya berlimpah, karir cemerlang, jabatan idaman didapat, dsb.
Dua kata yang melembutkan hati saya sehingga hidayah mengguncang bathin saya dan saya merasakan bahwa kehidupan sebagai anak band sebelumnya tidak mampu membawa rasa bahagia dalam diri saya. Dengan kalimat itu saya kembali kepada Allah, merasakan bahwa Segala kuasa adalak milik Allah.
Allah Kuasa Manusia Tak Kuasa, Dunia sementara akhirat selama lamanya.

Strategi dakwah dari mantan rocker.
Jangan menghina dan mengkritik ahlul maksiat karena bila Ahlul maksiat taubat lebih disukai oleh Allah.
Gunakan fiqih dakwah untuk pendekatan kepada objek dakwah, hindari kekerasan.
Video berikut menampilkan cuplikan aksi panggung/dakwah beliau saat berbagi pengalaman di depan jamaah.


QS. Az Zumar : 41
Inna anzalna 'alaikal kitaaba linnaasi bil haqqi, famanih tadaa falinafsihi, waman dhalla fainnama yadhillu 'alaiha, wamaa anta 'alaihim bi wakiilin


Sent from my Windows Phone

0 comments: