27 Januari 2009

Download Kitab Zaadul Ma'ad

Assalamu'alaikum wr. wb

Alhamdulillah, hari ini Ana mencoba searching di internet untuk mencari ebook kitab zaa dul ma'aad (زاد المعاد في هدي خير العباد) yang ditulis oleh ابن قيم الجوزية rahimahullah.
Kitab ini merupakan salah satu kitab yang dibahas pada kegiatan belajar bahasa arab di Lughatuna. Bila ingin mendownload kitab ini silakan klik disini atau bila ingin membaca versi online nya langsung silakan klik disini.

Awalnya Ana menemui kesulitan untuk searching bila menggunakan teks dari type keyboard english, namun setelah mencoba searching dengan mengetikkan keyword dengan ketikan tulisan arab, akhirnya kitab ini bisa ditemukan versi onlinenya.
Setelah di download file zip-nya, sebaiknya di ekstrak ke dalam folder khusus dan mengganti nama file sesuai dengan bab yang ditampilkan. ebook ini berformat .doc yang dapat langsung dibuka menggunakan microsoft word.
Selain itu Ana juga telah berhasil menemukan ebook kitab Tafsir yang dibahas pada serial Kajian Tafsir di Radio Dakta 107 FM Bekasi pada setiap Jum'at malam ba'da isya yang dibawakan oleh Ustadz Ahmad Salimindani yang saat ini sebagai Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Bekasi. Kitab Tafsir yang beliau bahas adalah
التفسير المنير في العقيدة والشريعة والمنهج (Tafsir Muniir fil 'aqidati wal minhaji) karya muallif & mufassir وهبة بن مصطفى الزحيلى (wahbah bin mustafa zuhaili). Bila ingin mendownload kitab tafsir ini silakan klik disini. Sebaiknya setelah filenya didownload (.zip) dan diekstrak (.doc) dianjurkan untuk mengganti file name masing-masing file agar mudah dikenali karena terdiri dari 29 file. Dan dianjurkan komputer yang digunakan untuk membuka file tersebut telah mendukung penggunaan teks bahasa arab.


Semoga bermanfaat.

Syukron

3 comments:

usahawanmukmin mengatakan...

Salam...
nak tanya. File dalam versi bahasa Indonesia / Malaysia ada X?
Ana tidak fasih berbahasa Arab....
Harap dapat membantu...

Yulef Dian mengatakan...

Waalaikumsalam wr wb.
file bahasa Indonesia ada, sila muat turun kat sini : http://search.4shared.com/q/1/zaadul%20maad
semoga manfaat dunia akhirat.

Salam Ukhuwah.

keseimbangan mengatakan...

salam ...
terima kasih infonya ...kalau ingin mengetahui informasi mukjizat alquran hadis versi indonesia silakan di www.mukjizatalquranhadist.blogspot.com