23 Juni 2015

Unik, Masjid Al-Ihsan mengadakan pesantren Kaligrafi Al-Quran



Alhamdulillah hari ini sudah memasuki hari ke-6 Ramadhan 1436 H.
Memasuki waktu Sholat Ashar, saya mampir di sebuah masjid yang bersih, rapi dan juga harum. Masjid ini bernama Masjid Al-Ihsan Bank Syariah Mandiri, letaknya di basemen Kantor Pusat Bank Syariah Mandiri kawasan Jl. MH. Thamrin Jakarta Pusat.
Seperti halnya masjid-masjid lain di Jakarta yang selalu ramai dan penuh dengan kegiatan positif dan produktif dalam mengisi hari-hari selama Ramadhan. Masjid Al-Ihsan ini juga menyelenggarakan kajian Ba'da Dzuhur untuk jamaah yang sebagian besar adalah  karyawan/ti Bank Syariah Mandiri sendiri dan masyarakat umum sekitar.

Hari ini saya menyaksikan sebuah kegiatan yang terbilang unik, kegiatan yang jarang saya temui di masjid lain, yaitu kegiatan yang diberi tajuk "Pesantren Kaligrafi Al-Quran". Diikuti oleh sekitar 30 orang peserta dari karyawan-karyawati Bank Syariah Mandiri Kantor Pusat.
Peserta dibimbing oleh Ustadz Ahmad Munir pengajar utama atau Instruktur  dari Lembaga Kaligrafi Al-Quran (LEMKA) Ciputat.
Kegiatan yang diadakan selepas jam kerja menjelang waktu berbuka ini cukup menarik dan terlihat peserta sangat serius mengikutinya.
Sahabatpun juga bisa menyaksikannya sendiri, jika berada di kawasan MH. Thamrin silahkan mampir ke masjid ini. Kegiatannya sendiri berlangsung setiap hari selepas Shalat Ashar sejak tanggal 22 Juni - 9 Juli 2015. Suasan khidmat pelajaran kaligrafi ini bisa disaksikan pada video berikut :







0 comments: