05 Agustus 2014

Wisma UNJ

Penginapan Nyaman, Terjangkau dan Strategis


Bila anda berencana ke Jakarta, sedang bingung menentukan pilihan atau belum tahu mau menginap di mana, Wisma UNJ bisa menjadi solusinya.


Sumber : Dokumen Pribadi

Wisma UNJ adalah sebuah sarana penginapan, gedung 3 lantai yang berdiri di lokasi strategis, terletak dalam komplek Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun.

Wisma ini awalnya adalah gedung penataran IKIP Jakarta, yang diresmikan oleh Mendagri Bapak Amir Machmud pada tahun 1976. Saat ini difungsikan sebagai Wisma atau penginapan yang nyaman, yang dilengkapi dengan aula yang bisa digunakan sebagai tempat meeting, rapat atau ruang training juga.

Saya sendiri sudah sering menggunakan fasilitas di wisma ini untuk mengadakan pelatihan-pelatihan, yang membutuhkan tempat penginapan untuk peserta pelatihan. Alasannya cukup sederhana, selain sangat strategis, mudah dijangkau karena akses transportasi dari dan menuju ke wisma, harganya juga sangat terjangkau, kenyamanan dengan semua ruangan ber-AC dan lingkungan di dalam kompleks Kampus UNJ menjadikannya juga aman. Saat ini sudah tersedia fasilitas WiFi.

Lihatlah foto-foto yang saya tampilkan di artikel ini, sebagian tempat yang sempat saya foto sudah menggambarkan kenyamanan.

Selama menggunakan wisma ini saya sering bertemu dengan dosen, guru, maupun masyarakat umum yang membutuhkan penginapan dari berbagai daerah seluruh Indonesia.

Berikut informasi jalur akses transportasi menuju wisma UNJ.

Dari Bandara Soekarno Hatta
Naik Damri jurusan Rawamangun, lalu minta berhenti di IKIP/UNJ atau halte busway UNJ. Naik jembatan penyebrangan, masuk kompleks UNJ, Wisma berlokasi pas depan ATM Center di gerbang utama UNJ.

Dari Terminal Lebak Bulus
Naik bus Patas AC 16 jurusan Rawamangun, berhenti di IKIP/UNJ.

Dari Terminal Bus Pulo Gadung.
- Naik angkutan yang melalui Jl. Pemuda Rawamangun, berhenti di depan IKIP/UNJ

Dari Terminal Blok M
Naik patas 4 AC atau bus 57 arah Pulo Gadung via Jl. Pemuda, turun depan UNJ/IKIP.
Dari Poris Tangerang
Naik Patas AC 117 jurusan Pulo Gadung via Jl. Pemuda, turun di Halte UNJ.



Dari Stasiun Gambir
Naik Semua angkutan yang melalui Jl. Pemuda Rawamangun. Turun depan IKIP/UNJ.

Dari Stasiun Juanda/ Masjid Istiqlal
Naik Bus Trans Jakarta di Halte Juanda, naik bus jurusan PGC, turun di halte Matraman I untuk transit, naik bus jurusan Dukuh Atas - Pulogadung di halte Matraman II, lalu turun di halte UNJ.



Dari Stasiun Pasar Senen
Naik Metromini 03 jurusan Senen - Rawamangun, turun di UNJ.
Naik Bus TransJakarta Halte Senen - naik bus arah Pulo Gadung, transit di halte Bermis, naik Bus arah Dukuh Atas, turun di Halte UNJ.


Dari Stasiun Manggarai
Keluar Stasiun,  Naik Bus TransJakarta (Busway) di Halte Manggarai jurusan Pulo Gadung, berhenti di Halte UNJ.

Jalur Bus Trans Jakarta (Busway)
Ambil busway yang melalui jalur Koridor 4 (Pulo Gadung - Dukuh Atas) berhenti di halte UNJ.



Bagaimana dengan reservasinya, mudah kok, bisa menghubungi via telp ini 021 4890 236




Sent from my Windows Phone


0 comments: